Monday, June 23, 2014

Main Masak-masakan a la Nayfah

Aduk terus ^_^
  Hi, Moms! Si kecil suka main masak-masakan? Daripada pakai clay, kenapa tidak mencoba membuat sesuatu yang benar-benar bisa dimakan? Nayfah suka memasak. Dia sudah mulai terampil mengocok telur, mengaduk tepung dengan adonan, menguleni, menggiling, dan mencetak.

Bikin adonan pancake, biasanya dimakan dengan olesan madu.
  Memang, hasilnya tak sebagus bikinan orang dewasa. Tapi beneran seru lho Moms, seru banget! Kotor, berantakan, itu pasti. Kadang pusing juga sih, kalau melihat rumah berantakan, tepung bertebaran di dapur, mainan bertebaran di ruang tamu, buku berserakan di kamar, dan sebagainya. Tapi kalau melihat Nayfah dengan wajah lugu dan khusyu'nya menguleni adonan sambil sesekali menggaruk kepala dan wajahnya hingga belepotan, lucu banget! Hihihi... Rasa pening hilang semua, ketawa-ketawa berdua. Saya tertawa karena melihatnya, sedangkan Nayfah tertawa karena melihat saya tertawa :D



 Orang lain mungkin akan marah ketika anak-anaknya menumpahkan tepung. Saya pun awalnya begitu, sedikit kesal ketika Nayfah menumpahkan banyak sekali tepung ke adonan clay. Tapi kemudian saya sadar, itu bukan karena kesengajaan, tetapi karena ketidaktahuannya. Karena itu, saya mulai mengajaknya bermain dengan media sungguhan. Memberitahunya mengapa tepung tak boleh terlalu banyak, mengapa menggunakan susu, mengapa harus dioven, dll.

Pie susu baru matang. Kurang rapi bentuknya, tapi tak
mengurangi kelezatannya :)

Saya biasanya menggunakan resep-resep sederhana saat memasak dengan Nayfah. Pie susu adalah salah satu favoritnya. Semoga blog ini bisa menginspirasi untuk berkreasi bersama si kecil :)

No comments: