Wednesday, April 17, 2019

How To Sew Lining to Crochet Pouch (New Item on My Shop)


Hai semua! Qodarullah akun facebook saya terkunci. Saya tidak memiliki akses untuk masuk kesana, padahal sudah melalui beberapa kali proses pemulihan akun, termasuk mengunggah foto KTP.
But unfortunately, it didn't work. Ngga mempan, akun saya tetap terkunci. Ya sudahlah, untuk kedepannya mungkin saya akan menggunakan blog ini saja sebagai tempat berbagi informasi dan inspirasi dengan Teman-teman pecinta crafts.


Kali ini saya membuat pouch sederhana berukuran sedang. Untuk ukuran detailnya, Teman-teman bisa melihatnya disini. Awalnya, saya berencana membuat foldover clutch, Namun, karena sudah terlalu banyak karya jenis ini, maka saya memodifikasi hasil rajutan yang tadinya flat itu, dengan memberi snap di kedua bagian pojok bawah.


 Dengan menggunakan snap tersebut (di indonesia biasa disebut "keling"), bentuk pouch terlihat lebih "gembul" dan bagian dalamnya roomy. Untuk mempermanis tampilan pouch, saya menggunakan resleting berwarna emas dan tassel dengan warna senada.


Untuk proses menjahit furing ke badan pouch, saya jahit menggunakan mesin jahit. Proses menjahitnya sempat saya dokumentasikan dan sudah diupload di YouTube Channel saya. Bisa langsung play video berikut:



Semoga postingan kali ini bisa menjadi inspirasi untuk Teman-teman semua. Jangan lupa like fanspage La Leh Crochet untuk berinteraksi secara langsung dengan saya ;)

No comments: