Tuesday, June 30, 2020

DIY Tutorial Cara Menjahit Baju Tidur a.k.a. Sexy Sleep Wear (tanktop dan short)

Bismillah,

Akhirnya, setelah sekian lama blog ini terbengkalai, saya siap dengan project baru lagi. Rajutan? Bukan! Kali ini baju tidur 😊

Beberapa pekan lalu, saya membongkar koleksi perca. Perca berbagai ukuran banyak menumpuk disana. Hehe... khas crafter lah, sayang kalau perca dibuang begitu saja. Di antara tumpukan itu, saya menemukan sehelai kain yang lumayan lebar, sisa membuat kerudung Nayfah tahun lalu.

Awalnya bingung mau dibuat apa. Hingga akhirnya, terlintas ide untuk mencoba membuat baju tidur yang terlihat cute. Setelah browsing sana-sini tentang cara membuat tanktop dan celana pendek, saya beranikan diri untuk praktek.


Tak disangka, saat saya menunggahnya di akun facebook dan instagram, banyak sekali yang mengapresiasinya. Karena itulah, saya buat pola dan tutorialnya; agar semua istri bisa membuat "baju anti pelakor"-nya sendiri. 😄

Target awal saya, setidaknya sepekan setelah upload foto tersebut, saya akan memposting polanya. Qodarullah, ternyata mouse rusak, renda pun habis, dan saya belum sempat membeli kain seperti yang saya pakai untuk membuat baju tidur diatas.

Singkat cerita, saya menemukan kain motif polkadot diantara tumpukan kain. Mouse pun, pinjam suami dulu. Apa hubungannya dengan mouse? Tentu saja saya butuh benda mungil itu untuk membuat pola di CorelDraw.



Nah, untuk teman-teman yang ingin mencoba membuat baju tidur ini, bisa mendownload polanya terlebih dahulu. Silakan klik di pola yang sesuai dengan ukuran masing-masing. Untuk project aslinya, saya menggunakan ukuran M.
Setelah mendownload file diatas, Teman-teman bisa mencetaknya terlebih dahulu. Jika mengalami kesulitan dalam mencetak pola berukuran besar, Teman-teman bisa membuka video ini untuk mengetahui cara mengatasinya.

Alat dan bahan:
  • Kain dengan panjang 75-100 cm (lebar kain menyesuaikan, karena project ini hanya butuh sedikit kain)
  • Karet elastis 8mm, siapkan 1 meter
  • Renda (opsional)
  • Rotary cutter atau gunting
  • Mesin jahit (bisa jahit tangan jika tidak ada mesin jahit)
  • Good mood (penting banget ini, kalau lagi nggak mood bisa terbengkalai project-nya 😅 )

Sudah siap untuk praktek? Yuk simak video tutorialnya di Channel La Leh Crochet!



Semoga tutorial ini bermanfaat ^_^


P.S: Video tidak otomatis muncul di blog jika Teman-teman mengaksesnya dengan mobile view. Untuk membuka video di tampilan laman ini, Teman-teman bisa meng-klik opsi View web version di bagian bawah halaman.

1 comment:

Newsteen said...

wah cantik cantik yah